Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Evanzip - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini semoga dari sekian banyak postingan ada beberapa artikel yang bermanfaat buat anda

Sekilas Tentang Evanzip


Nama saya Evan Saputra, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


Sabtu, 12 Maret 2011

Tsunami Sapu Hawai

Tsunami di Jepang (Foto: Reuters)
Tsunami di Jepang (Foto: Reuters)
HONOLULU - Gelombang tsunami menyapu Hawai pada Jumat waktu setempat. Tsunami tampak mengepung pulau-pulau kecil di wilayah tersebut setelah gempa dahsyat terjadi di Jepang.

Pusat Peringatan Tsunami Pasifik menyatakan Kauai menjadi pulau pertama yang disapu oleh tsunami. Sementara tampak menyentuh wilayah pantai Honolulu, dan menenggelamkan pantai Waikiki serta sempat masuk ke dalam resort ternama di wilayah tersebut.

Gelombang setinggi 1,8 meter dikabarkan menyentuh Maui dan air setinggi sekira 90 meter menggenangi wilayah Oahu dan Kauai. Petugas setempat memperingatkan gelombang tsunami dapat terus datang dan ketinggiannya dapat terus bertambah, demikian dilansir Associated Press, Jumat (11/3/2011).

Namun para peneliti di pusat siaga tsunami menyatakan gelombang kali ini tidak menyebabkan kerusakan berarti terhadap Hawai. Sementara jalan dan pantai di wilayah wisata tersebut dikabarkan sudah kosong saat tsunami menyerang.

Sirine tanda darurat pun sudah dinyalakan dan warga sudah diungsikan ke wilayah aman di balai kota dan gedung sekolah. Sementara para wisatawan asing sudah dipindahkan ke hotel yang lantainya lebih tinggi. 

Tsunami yang melanda Hawai adalah imbas dari gempa berkekuatan 8,9 sr yang melanda Jepang. Tsunami tersebut menyebabkan kerusakan berat terhadap rumah, mobil, jalan serta menimbulkan kebakaran yang masih belum dapat dikendalikan.
(faj) 
 
sumber :http://international.okezone.com/read/2011/03/11/414/434147/tsunami-sapu-hawai

Related Post



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar Di bawah ini Buat yang Belum Punya Akun Google/Blogger Bisa Di Ganti Dgn Anonymous

~ Berkomentarlah Dengan Sopan ~



Silahkan Share Bila Anda Menyukainya Artikel ini



    ~ Evan Saputra ~

    Welcome

    Halo..sahabat evanzip...mau bergabung dengan ku di facebook @evanosaputra-Twitter @Evan_say atau di Yahoo Messenger ku @evansaputra33 ehhh...yang udah kunjung jangan lupa isi Buku Tamu nya Ya,,,

    My Profil

    Follow Me

 

FIND US ON FACEBOOK

SAHABAT KU

Mengenalmu sangat menyenangkan

Follow by Email


BACK LINK

EVAN < Free Auto Backlinks From 1Malaysia backlinks referer Backlink Exchange Free Automatic Backlink Florists Links Free Auto Backlinks SEO Links Exchanges, Blog Link Building Service Text Backlink Exchanges Text Backlink Exchanges Free Counter Text Backlink Exchanges Free Auto Backlinks Text Backlink Exchanges Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Free Automatic Backlink Backlink Exchange Statistik Blog
Website Hit Counters
page counter