Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Evanzip - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini semoga dari sekian banyak postingan ada beberapa artikel yang bermanfaat buat anda

Sekilas Tentang Evanzip


Nama saya Evan Saputra, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


Minggu, 01 Januari 2012

Cara membuat spoiler atau tombol sembunyi


Cara membuat spoiler atau tombol sembunyi
 Halo sobat evanzip...wah udah lama bgt ya evanzip nga update postingan maklum sob, evanzip ahir ahir ini sedikit sibuk hehehe,sebelum nya evanzip sudah jelaskan cara membuat pojok kanan atas Blog melipat dan untuk Tutorial kali ini evanzip akan jelaskan cara membuat tombol spoiler atau tombol sembunyi pada postingan blog. Tombol spoiler atau tombol sembunyi pada blog mudah saja kita buat, hanya perlu menambahkan perintah tertentu agar menyembunyikan kontennya lalu menampilkannya jika tombol tersebut diklik. Dari pada sobat bingung Berikut evanzipkasih contoh nya:


Contoh Spoiler :
nah itu lah contoh nya sob,kalau sobat ingin spoiler seperti itu silahkan sobat ikuti langka2 berikut ini
1. Login ke dashboar blog sobat => Buat postingan, pilih pada mode Edit HTML
2. Copy code berikut, paste dipostingan sobat. 





<div><div style="margin: 5px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><i><span style="font-weight: bold;">Klik Disini</span></i><input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; " onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"/>
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">

Isi Spoiler sobat disini, boleh gambar, code dll

</div></div></div></div>

  • Ganti tulisan warna Merah, dengan tulisan yang sobat inginkan, bisa berisi penjelasan atau hanya sekedar "klik untuk melihat", tapi jangan dihapus nanti gak berfungsi spoilernya.
  • Kemudian sobat ganti tulisan biru dengan isi spoiler sobat, misalnya gambar sobat.
 3. Publikasikan dan lihat hasil nya



Selamat Mencoba Semoga Berhasil








Kritik Dan Saran sobat Sangat Membantu evanzip Dalam Menulis Artikel pada Tutorial berikutnya.

Related Post



12 komentar:

  • Blog ente keren sob.. Tapi sayang, loadingnya luammaa beeneerrr....

  • @Muhammad Fajarmakasih sob hehe...ente pake speedy or modem kl modem signal EDGE pasti lama loading nya sob kl HSDPA it's ok pasti ringan sob..hehe

  • wah ada tips baru dari sini gara gara lama tak berkunjung..
    nice dah buat infonya gan..:)

  • @Ageboy Blogterimakasih gan..moga sukses kontes SEO nya..:)

  • makasih gan infonya,. dulu sempet pake tapi ane lepas dulu heheh... keep posting

  • Gan Join Blog Saya
    hack-pas.blogspot.com

  • @arishudagan ane dah gabung ya...salam kompak selalu

  • toutorialnya menarik sob
    salam kenal
    by

  • sorE gan. ada gimana caranya tuh bikin text area yang kayak di postingan ini. soalnya punya Ane, biasa biasa aja.... FollBack yagh gan ^_^
    in:
    https://ayus1984.blogspot.co.id/

  • Poskan Komentar

    Silahkan Berkomentar Di bawah ini Buat yang Belum Punya Akun Google/Blogger Bisa Di Ganti Dgn Anonymous

    ~ Berkomentarlah Dengan Sopan ~



    Silahkan Share Bila Anda Menyukainya Artikel ini



      ~ Evan Saputra ~

      Welcome

      Halo..sahabat evanzip...mau bergabung dengan ku di facebook @evanosaputra-Twitter @Evan_say atau di Yahoo Messenger ku @evansaputra33 ehhh...yang udah kunjung jangan lupa isi Buku Tamu nya Ya,,,

      My Profil

      Follow Me

     

    FIND US ON FACEBOOK

    SAHABAT KU

    Mengenalmu sangat menyenangkan

    Follow by Email


    BACK LINK

    EVAN < Free Auto Backlinks From 1Malaysia backlinks referer Backlink Exchange Free Automatic Backlink Florists Links Free Auto Backlinks SEO Links Exchanges, Blog Link Building Service Text Backlink Exchanges Text Backlink Exchanges Free Counter Text Backlink Exchanges Free Auto Backlinks Text Backlink Exchanges Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Free Automatic Backlink Backlink Exchange Statistik Blog
    Website Hit Counters
    page counter