Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Evanzip - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini semoga dari sekian banyak postingan ada beberapa artikel yang bermanfaat buat anda

Sekilas Tentang Evanzip


Nama saya Evan Saputra, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


Jumat, 04 Maret 2011

Google Maps Zoom Hack

Kini anda bisa menggunakan Google Maps untuk melihat visualisasi gambar satelit semakin dekat lagi, dan otomatis gambar yang tampil akan semakin jelas dan semakin detil. Anda bisa melihat serasa anda terbang di atasnya. Semakin telanjang saja dunia ini!!

Berikut ini akan coba saya ulas bagaimana langkah-langkahnya untuk membuat tampilan zoom dari Google Maps lebih dekat lagi. Sehingga anda bisa melihat segala penampakan yang ada di belahan bumi lain dengan lebih 'utuh'!

Yang harus anda lakukan adalah pertama tentunya anda harus masuk ke halaman web Google Maps dong.. masa anda masuk blog saya, ya jelas ga bisa... hehe.. Tapi jangan lupa untuk sering berkunjung ke blog ini ya..

Kemudian anda pilih lokasi mana yang hendak anda 'intai'. Ya jelas lah! Anda kan ingin mengintai sebuah lokasi, ya jelas harus ada lokasi untuk target anda. Akan lebih baik tentunya jika anda mengetahui posisi koordinat GPS-nya, karena anda tidak akan susah-susah lagi mencari lokasinya. Misalkan anda ingin mencari kota Surabaya dengan koordinat 7.239532 LS dan 112.739983 BT, maka anda harus memasukkan kata kunci pada Google Maps sebagai berikut: -7.239532 112.739983. Atau anda bisa mencari lokasi dengan mengetikkan nama wilayah tersebut, dalam contoh tersebut anda harus mengetikkan Surabaya.

Nah, langkah selanjutnya adalah lakukan zoom gambar pada tingkat yang zoom paling tinggi, sampe mentok tok! Sampe anda ga bisa melakukan zoom gambar lagi. Untuk melakukan zoom di Google Maps anda harus menekan tanda plus (+)! Jangan kebalik, tar yang ditekan tanda minus (-), hehehe... Oke?

Nah setelah mentok zoom-nya.. Ada masih ada langkah selanjutnya nih,... Langkah yang paling utama, yaitu anda klik Link to this page yang ada pada pojok kanan atas tuh. Terus cari parameter 'z' pada URL tersebut. Saya kasih contoh deh, lihat di bawah ini ya!

http://maps.google.com/
maps?f=q&hl=en&q=surabaya&layer=&ie=UTF8&z=12&ll=-
7.239532,112.739983&spn=0.162459,0.346069&t=k&om=1&iwloc=addr

Pada contoh URL di atas, parameter z memiliki value 12. Ganti angka 12 dengan angka 20, 21, 22, 23 dst sampai terlihat ada beberapa area yang nampak lebih jelas dan terlihat lebih detil. Parameter z tersebut mewakili tingkat zoom pada Google Maps.

Tapi perlu anda tahu, untuk wilayah Surabaya ini tingkat zoom tertinggi hanya sampai pada level 18. Lebih dari itu belum bisa menampilkan gambar yang lebih detil. Saya belum nyoba wilayah-wilayah lain di Indonesia. Tapi Jakarta juga cuma nyampe level 18 aja. Hiks... Barangkali anda mau mencoba wilayah-wilayah lain di Indonesia, sampai level berapa ya zoom nya? Kasih tau saya dong

Nah, di bawah ini ada beberapa gambar penampakan Google Maps yang menunjukkan gambar yang sangat detil!! Sampe kelihatan tuh ada onta di padang pasir dan seorang penunggangnya... Hehehehe Coba lihat gambar di bawah ini.

(Klik gambar untuk memperbesar)

Kemudian geser sedikit beberapa meter ke arah tenggara dari posisi gambar di atas, maka anda akan menemukan gambar seseorang yang sedang menegadahkan kepalanya ke langit. Seakan-akan dia hendak berkata "Hai apa kabar dunia?! Saya ada di Google Maps nih..." hehe... Dan ada juga beberapa orang yang sedang menimba air di sumur padang pasir... Ada airnya ngga ya??

(Klik gambar untuk memperbesar)

Dan jika anda beruntung maka anda akan menemukan gambar pasangan-pasangan yang sedang bercinta berjemur di pantai Tengok saja gambar di bawah ini.

(Klik gambar untuk memperbesar)

Dan di bawah ini adalah gambar dari Buckingham Palace yang terkenal itu.

(Klik gambar untuk memperbesar)

Selanjutnya adalah sebuah penampakan yang luar biasa hebatnya! Sebuah missile alias bom alias senjata penghancur yang sedang melayang terbang di angkasa hendak mencapai tujuan dan sasarannya... Busyet! Mau mengarah kemana missile itu ya?

(Klik gambar untuk memperbesar)

Di bawah ini adalah gambar perkemahan di California, lihat ada beberapa tenda dan ada juga beberapa orang yang terlentang rebah di tanah... Wow.. jangan-jangan mereka melihat kita...

(Klik gambar untuk memperbesar)

Enak banget berjemur di tepi kolam renang... Itu adalah gambar dari sebuah lokasi di Las Vegas. Banyak yang berjemur tuh... Pada pake semua apa ga ya?

(Klik gambar untuk memperbesar)

Anda bisa mendapatkan gambar-gambar lainnya sesuai yang anda mau di Google Maps. Mudah bukan?

Wah, apa yang sedang dilakukan Bush di White House ya? Kira-kira lagi ngapain dia... Atau sedang apa mas David Beckham sama Victoria ya... Hehehe..

sumber : Anangku blogspot

Related Post



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar Di bawah ini Buat yang Belum Punya Akun Google/Blogger Bisa Di Ganti Dgn Anonymous

~ Berkomentarlah Dengan Sopan ~



Silahkan Share Bila Anda Menyukainya Artikel ini



    ~ Evan Saputra ~

    Welcome

    Halo..sahabat evanzip...mau bergabung dengan ku di facebook @evanosaputra-Twitter @Evan_say atau di Yahoo Messenger ku @evansaputra33 ehhh...yang udah kunjung jangan lupa isi Buku Tamu nya Ya,,,

    My Profil

    Follow Me

 

FIND US ON FACEBOOK

SAHABAT KU

Mengenalmu sangat menyenangkan

Follow by Email


BACK LINK

EVAN < Free Auto Backlinks From 1Malaysia backlinks referer Backlink Exchange Free Automatic Backlink Florists Links Free Auto Backlinks SEO Links Exchanges, Blog Link Building Service Text Backlink Exchanges Text Backlink Exchanges Free Counter Text Backlink Exchanges Free Auto Backlinks Text Backlink Exchanges Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Free Automatic Backlink Backlink Exchange Statistik Blog
Website Hit Counters
page counter