Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Evanzip - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini semoga dari sekian banyak postingan ada beberapa artikel yang bermanfaat buat anda

Sekilas Tentang Evanzip


Nama saya Evan Saputra, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


Senin, 14 Maret 2011

Korban Tewas Gempa dan Tsunami Jepang Bisa Capai 10 Ribu

Share on Facebook Share on Twitter  Print Berita Ini  
Korban Tewas Gempa dan Tsunami Jepang Bisa Capai 10 Ribu
Suasana Pengungsi korban Gempa dan Tsunami di Jepang

Laporan wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Korban meninggal akibat gempa bumi yang disertai tsunami di Jepang kemarin, diperkirakan bisa mencapai 10 ribu orang.

Seperti yang dikutip dari pemberitaan media internasional Associated Press (AP), pada hari ini, Minggu (13/3/2011), jumlah korban meninggal dunia diperkirakan sudah mencapai 10 ribu orang, dimana mereka semua bermukim di wilayah Prefektur Miyagi.

Hal itu seperti diutarakan oleh Kepala Kepolisian Prefektur Miyagi. Menurutnya angka tersebut ia dapatkan berdasarkan informasi yang ia kumpulkan dari petugas pemulihan bencana.

Diketahui Miyagi, memiliki populasi sebanyak 2,2 juta jiwa, dan merupakan satu dari tiga prefecture yang paling keras dihantam gempa dan tsunami.

Namun berdasarkan data resmi Pemerintah Jepang, korban meninggal dalam bencana yang terjadi di hari Sabtu sore itu sudah mencapai 1200 orang. Angka itu termasuk 200 jenazah yang diketemukan di sepanjang pesisir pantai Minggu pagi, dan 739 orang yang telah dinyatakan hilang.

Pihak Pemerintah Jepang, sendiri saat ini masih terus melakukan operasi penyelamatan dan pencarian.

Perdana Menteri Jepang, Naoto Kan, Minggu pagi menyatakan, pihaknya telah melipat gandakan pasukan yang diterjunkan dalam misi penyelamatan dan pencarian tersebut.

"Jumlahnya kita lipat gandakan hingga 100 ribu orang," tuturnya dalam rapat Satuan Tugas Penanganan Bencana, Minggu pagi.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Jepang harus mensuport langsung beberapa daerah dan kota, yang lumpuh pasca bencana.


Sumber : http://www.tribunnews.com/2011/03/13/korban-tewas-gempa-dan-tsunami-jepang-bisa-capai-10-ribu

Related Post



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar Di bawah ini Buat yang Belum Punya Akun Google/Blogger Bisa Di Ganti Dgn Anonymous

~ Berkomentarlah Dengan Sopan ~



Silahkan Share Bila Anda Menyukainya Artikel ini



    ~ Evan Saputra ~

    Welcome

    Halo..sahabat evanzip...mau bergabung dengan ku di facebook @evanosaputra-Twitter @Evan_say atau di Yahoo Messenger ku @evansaputra33 ehhh...yang udah kunjung jangan lupa isi Buku Tamu nya Ya,,,

    My Profil

    Follow Me

 

FIND US ON FACEBOOK

SAHABAT KU

Mengenalmu sangat menyenangkan

Follow by Email


BACK LINK

EVAN < Free Auto Backlinks From 1Malaysia backlinks referer Backlink Exchange Free Automatic Backlink Florists Links Free Auto Backlinks SEO Links Exchanges, Blog Link Building Service Text Backlink Exchanges Text Backlink Exchanges Free Counter Text Backlink Exchanges Free Auto Backlinks Text Backlink Exchanges Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Free Automatic Backlink Backlink Exchange Statistik Blog
Website Hit Counters
page counter