Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Evanzip - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini semoga dari sekian banyak postingan ada beberapa artikel yang bermanfaat buat anda

Sekilas Tentang Evanzip


Nama saya Evan Saputra, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


Rabu, 23 Februari 2011

Serba TER.........


Jembatan Pejalan Kaki Terindah 
Jembatan henderson waves ini berada pada ketinggian 36m atau berada 12 tingkat dari permukaan jalan,jembatan sepanjang 100 m ini menghubungkan taman di mount faber dan telok blangah di singapura



 Pulau Buatan Terbesar
Palm Islands merupakan kepulauan buatan di Dubai, Uni Emirat Arab dimana infrastruktur perdagangan dan penghunian akan dibangun. Kepulauan ini menjadi proyek reklamasi tanah terbesar di dunia dan membentuk kepulauan buatan terbesar di dunia. Kesemuanya dibangun oleh Nakheel Properties, sebuah pembangun properti di Uni Emirat Arab, yang menyewa kontraktor pengerukan Belanda, Van Oord, salah satu ahli terkenal dalam reklamasi tanah. Pulau-pulau itu adalah Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira.

Kepulauan ini diciptakan oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Dubai. Setiap pulau akan berbentuk pohon palem, diatapi sebuah sabit, dan akan memiliki jumlah besar penghunian, kebutuhan dan pusat hiburan. Palm Islands terletak di lepas pantai Uni Emirat Arab di Teluk Persia dan akan menambah 250 km pantai kota Dubai.

Dua pulau pertama akan dibangun dengan sekitar 100 juta meter kubik batu dan pasir. Palm Deira sekitar 1 milyar meter kubik batu dan pasir. Semua bahan berasal dari UEA. Di ketiga pulau tersebut akan dibangun lebih dari 100 hotel mewah, villa dan apartemen eksklusif tepi pantai, marina, taman hiburan air, restoran, pusat perbelanjaan, fasilitas olah raga dan spa kesehatan.


 Bundaran Jalan Terburuk
satu2 nya bunderan jalan terburuk di dunia,terletak di inggris yaitu THE MAGIC ROUNDABOUT ini terdiri dari satu bunderan besar di tengah dan lima bunderan kecil lain


 Roal Coster Tertinggi
Struktur tertinggi dunia pada pertengahan abad ke-20 memiliki definisi yang cukup jelas. Namun setelah saat itu terjadi banyak perdebatan dan kebingungan dari berbagai kalangan bagaimana menentukan kriteria dan definisinya. Dalam ketinggian mutlak, kebanyakan struktur tertinggi adalah menara broadcast radio dan televisi yang memiliki ketinggian sekitar 600 meter (2.000 kaki).sedang kan ini adalah roller coaster. dan akhirnya proyek ini terselesaikan juga.
Boneka Beruang Termahal
salah satu perusahaan mainan jerman menciptakan bonkea beruang teramat mahal karena bulunya terbuat dari emas murni dan matanya menggunakan perhiasan. boneka yg di bandrol seharga 43.000 pound ini di beri nama jubilee bear


Nama Terpanjang
nama anak ini adalah autumn sullivan corbett fitzsimmons jeffries hart burns johnson willard dempsey sharkey carnera baer braddock louis charles walcott marciano patterson johansson liston clay frazier foreman brown adalah nama seorang anak kecil di ambil dari 27 kata 25 diantaranya diambil dari petinju kelas dunia, 


Jam Terbesar
 Menara yang disebut Abraj Al-Bait atau "Mecca Royal Clock Hotel 
Tower" ini bakal menjadi bangunan tertinggi kedua di dunia. Selain 
tingginya mencapai 595 meter. Bangunan hotel yang terletak di sekitar 
Kabah ini memiliki menara jam tertinggi sedunia.

News 
yahoo.com. Jumat (7/5) menulis jam super raksasa itu berukuran 6 kali 
lebih besar dari Big Ben di London. General Manager Hotel, Muhammad 
Al-Arkubi, dalam jumpa pers di Dubai, belum lama ini menjelaskan, Mecca 
Royal Clock Tower akan menjulang hingga rencana total ketinggiannya 662 
meter, terbuat dari beton dan dengan puncak menara terbuat dari logam 
berbentuk bulan sabit setinggi 155 meter. Jika selesai luas areal itu 
mencapai 1,5 juta meter persegi.


Jam raksasa buatan Jerman itu akan menjadi yang terbesar di 
dunia, dengan lebar 45 meter dengan ketinggian di setiap keempat sisi 
tower 43 meter. Jam besar itu akan terlihat dari jarak 17 kilometer saat
malam hari dan 11-12 kilometer di siang hari. "Menjadikan waktu Mekah 
seperti halnya Greenwich Mean Time, itulah tujuannya," kata Arkubi.

Tujuh
kompleks hotel senilai 3 milyar dollar ini akan memiliki 3.000 kamar 
dan suite, yang sebagian besar menghadap ke Masjidil Haram. Sebagai 
tambahan, Abraj Al-Bait akan memiliki shopping mall 4 lantai dan kawasan
parkir yang dapat menampung ribuan mobil. Pembangunan ini bertujuan 
untuk memberi keleluasaan dan kemudahan bagi para jemaah Haji di Mekah.

Cabe Terpedas
Cabe Bhut Jolokia asal India yang diketahui digunakan sebagai senjata granat untuk mengendalikan massa di India.

Salah seorang pemakan cabe, Grower Woody Woods, 37, dari dari Grantham, mengatakan, "Menyantap cabe ini seperti makan batu bara panas. Sungguh menakjubkan cabe seperti itu bisa tumbuh dalam iklim di kota."

Kamera Terbesar
Kamera terbesar di dunia yg pernah di buat adalah kamera buatan perusahaan chicago dan alton railroad.kamera ini dibuat untuk keperluan promosi sebuah kereta.


 Istana Terbesar

istana ini tertletak di brunei darsusallam, istana yg dimiliki sulatan brunei ini Fasilitasnya termasuk 5 buah kolam renang, dan kandang kuda dengan AC untuk kuda-kuda Polo sultan, 110 garasi mobil, dan mesjid yang bisa menampung 1500 orang. Selain itu di istana ini terdapat, 564 tempat lilin, 51000 bola lampu, 44 tangga, 18 elevator. Di garasi sultan ada koleksi mobil-mobil mewah, seperti Ferrari dan 165 buah rolls Royces.

Kubah emasnya didesain oleh arsitek filipina Leandro V.Istana ini dibangun pada tahun 1984 dengan menelan biaya 1,4 milyar dolar AS.


 Sungai Terpendek
Sungai terpendek adalah sungai Roe di Montana, Amerika Serikat yang hanya sepanjang 200 kaki.



 Jembatan Mobil Terindah
Jembatan Banpo melintas sepanjang Sungai Han di Seoul. Jembatan ikon ibukota Korea ini, juga di beri kehidupan baru dengan penambahan air mancur yang sangat menarik, khusus dirancang untuk menarik lebih banyak wisatawan. Air mancur di Jembatan Banpo telah diinstal pada 9 September, sejak menjadi jembatan wisata. Banpo Bridge, telah berubah menjadi daya tarik wisata. Setiap menit 190 ton air memancar melalui hampir 10.000 nozel (lebih tepatnya 9, 380) di kedua sisi jembatan. Menurut Wali Kota Seoul, Oh Se-Hoon, jembatan air mancur akan membantu mengakui Seoul sebagai tujuan ramah lingkungan yang mengumpulkan lebih banyak wisatawan.

Kapal laut Terpanjang
Seawise Giant, demikian nama asli kapal ini saat dibuat pada tahun 1979 oleh Sumitomo Heavy Industries, Ltd di galangan kapal mereka di Yokosuka, Kanagawa, Jepang. Awalnya kapal ini didesain dengan daya angkut 480.000 metric tons DWT (deadweight) kemudian dinaikkan menjadi 564.763 metric tons DWT. Seawise Giant resmi diluncurkan pada tahun 1979.

Kapal ini pernah diserang oleh pasukan udara Irak saat terjadi Perang Irak-Iran.

Tidak lama setelah Perang Irak-Iran berakhir, Norman International membeli kapal ini dan memperbaikinya. Setelah perbaikan selesai, kapal ini berganti nama menjadi Happy Giant pada tahun 1989.


Pada tahun 1991, Jorgen Jahre membeli Happy Giant dan mengganti nama kapal tersebut menjadi Jahre Viking. Selama tahun 1991 sampai 2004, Jahre Viking dimiliki oleh Loki Stream AS dan mengibarkan bendera Norwegia. Hingga akhirnya pada tahun 2004, First Olsen Tankers Pte. Ltd, membeli Jahre Viking dan mengganti namanya menjadi Knock Nevis. Knock Nevis dialihfungsikan menjadi tangki penyimpanan permanen di ladang minyak Qatar Al Shaheen di Teluk Persia.

Dengan lebar 69 meter dan panjang 458 meter, ente-ente bisa merebahkan Monas, menara Eiffel ataupun Empire State Building New York di atas kapal ini. Knock Nevis mampu membawa minyak bumi sekitar 14 juta barrel yang bisa menghidupi seluruh kendaraan bermesin di muka bumi selama 2 minggu.
 Sosis Terpanjang
Sebuah kota di Serbia bernama Turija, punya tradisi yang sangat unik. Setiap tahun, masyarakat kota ini akan mengalahkan rekor sosis terpanjang di dunia mereka sendiri dengan membuat sosis yang lebih panjang satu cm dari tahun sebelumnya. Tahun ini, sosis yang mereka buat sudah mencapai 2025 meter

 Sepeda Tercepat
Benar-benar fantastis! Berkat ilmu pengetahuan dan dukungan teknologi mutakhir rupanya seorang manusia bisa menggenjot sepeda dengan kecepatan maksimal sebesar 82.819 mph atau 133,28 km/h dalam jarak 200 meter pada jalan datar!

Sepeda tersebut diproduksi oleh perusahaan asal Kanada bernama Varna Innovation & Research Corporation. Sepeda tercepat itu dikendarai oleh Sam Whittingham dan di desain oleh Georgi Georgiev. Sebenarnya pemecahan rekor sepeda tercepat hampir berlangsung setiap tahun dalam setiap kategori. Penentuan pemecahan rekor diambil di Battle Mountain, Nevada, USA pada tahun 2009.

Sepeda ini berbentuk recumbent bicycle yang cara mengendarainya dengan berbaring, kaki selonjor menggenjot pedal dan tangan berada pada handlebar yang sejajar dengan dada atau leher pengemudi. Mirip seperti mengemudi mobil F1.
Karena dibutuhkan aerodinamika yang baik maka sepeda tersebut ditutup dengan fairing berbahan ringan dan berbentuk pipih seperti badan ikan bahkan roda juga tertutup hanya meyisakan 1/4 bagian saja yang terlihat.

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Di bawah ini Buat yang Belum Punya Akun Google/Blogger Bisa Di Ganti Dgn Anonymous

~ Berkomentarlah Dengan Sopan ~



Silahkan Share Bila Anda Menyukainya Artikel ini



    ~ Evan Saputra ~

    Welcome

    Halo..sahabat evanzip...mau bergabung dengan ku di facebook @evanosaputra-Twitter @Evan_say atau di Yahoo Messenger ku @evansaputra33 ehhh...yang udah kunjung jangan lupa isi Buku Tamu nya Ya,,,

    My Profil

    Follow Me

 

FIND US ON FACEBOOK


SAHABAT KU

Mengenalmu sangat menyenangkan

BACK LINK

EVAN < Free Auto Backlinks From 1Malaysia backlinks referer Backlink Exchange Free Automatic Backlink Florists Links Free Auto Backlinks SEO Links Exchanges, Blog Link Building Service Text Backlink Exchanges Text Backlink Exchanges Free Counter Text Backlink Exchanges Free Auto Backlinks Text Backlink Exchanges Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Free Automatic Backlink Backlink Exchange Statistik Blog
Website Hit Counters
page counter