Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Evanzip - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini semoga dari sekian banyak postingan ada beberapa artikel yang bermanfaat buat anda

Sekilas Tentang Evanzip


Nama saya Evan Saputra, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


Rabu, 23 Februari 2011

10 Landmark Asia


Asia memiliki 10 tempat yang pasti langsung dikenali sebagai tempat yang hanya mungkin ditemui di Asia, karena keindahan yang ada. 10 tempat ini sangat terkenal di dunia dan dijuluki sebagai 10 Landmark Alami Asia

1. Batu karang ayers Australis
Walaupun berada di benua Australia, karang di tengah daratan ini tetap masuk dalam landmark alami Asia. Batu yang dalam bahasa asli Aborigin disebut Uluru ini terletak di Northern Territory, Australia Tengah. Tinggi batu ini 348 meter dengan panjang garis terluar mencapai 9.4 kilometer. Uniknya, batu ini terkadang tampak berganti warna. Para penduduk lokal menyarankan agar Anda tidak melakukan kegiatan memanjat, tapi sebagai gantinya, petualangan Anda di batu ini dapat diganti dengan menunggang unta atau memandang batu ini dari ketinggian didalam helikopter.



2. Gunung Fuji di Jepang
Gunung ini adalah gunung berapi aktif paling tinggi di Jepang, di angka 3.776 meter. Berbagai puisi, lukisan dan berbagai karya lain dibuat untuk memuja keindahan dan kemegahan gunung ini. Fuji yama (yama berarti gunung dalam bahasa Jepang) berada di perbatasan prefektur Shizouka dan Yamanashi di barat Tokyo. Pada saat hari-hari cerah di musim semi dan panas, Gunung ini dapat dilihat dengan jelas dari Tokyo atau dari Yokohama. Jika ingin mengunjungi gunung yang megah ini, coba datangi Jepang pada sekitar bulan Juli atau Agustus, pada puncak musim panas.



3. Gugusan karang Tubataha (filipina)
Buat Anda yang hobi menyelam, Gugusan Karang Tubbataha adalah tujuan wajib jika Anda sempat berkunjung ke Filipina. Lautan yang penuh dengan gugusan karang ini dapat ditempuh mudah dari Pantai Palawan, Filipina. Tempat indah untuk menyelam seluas 33.200 hektar ini dipenuhi dengan berbagai hewan laut indah. Tapi karena keindahannya, sebagai penyelam, Anda harus ekstra hati-hati dalam menyelam, karena keseimbangan ekosistem di gugusan karang ini sangat lembut.



4. Hutan batu China
Hutan' yang satu ini benar-benar tersusun atas batu-batuan yang membentuk pemandangan seperti hutan batu. Daerah ini terletak di provinsi Yunnan, daerah Shilin, Cina Barat Daya. 'Pohon Batu' yang membentuk hutan ini benar-benar seakan tumbuh dari tanah. Formasi batu yang ada dipercaya sudah ada semenjak 270 juta tahun lalu, terbentuk karena pola erosi yang datang bergantian, sehingga membentuk formasi unik bebatuan yang seakan tumbuh tegak seperti hutan. Dari stasiun KunMing, terdapat kereta khusus turis yang akan membawa Anda menikmati hutan ajaib ini.



5. Beppu Onsen (Jepang)
Sumber air panas yang satu ini memiliki kapasitas produksi terbesar di Jepang. Sumber air panas di kota Beppu, prefektur Oita ini memiliki keunikan tersendiri. Salah satu sumber air panas mendapat julukan "Hells of Beppu" (Neraka Beppu), karena air mendidih dan uap panas yang menyembur dari kedalaman 200-300 meter dari dalam tanah (sumber yang menyembur ini jelas bukan untuk mandi). Keindahan 'neraka' yang satu ini benar-benar menarik banyak fotografer untuk mengabadikannya.



6. Celah taroko (Taiwan)
Walaupun disebut Celah (Gorge), bukan berarti tempat ini sempit atau tempat terpencil. Celah Taroko adalah taman nasional yang berpusat pada lembah sepanjang 19 kilometer. Lembah ini tersusun atas batuan marmer dan granit, dengan berbagai jurang yang dalam, beberapa air terjun, gunung dan beberapa aliran air yang menantang untuk penjelajahan. Celah Taroko juga terkenal atas produksi batu pualam unik yang hanya dapat ditemui secara khusus di Taiwan.



7. Gua Seruling Alang-alang (China)
Reed Flute Cave
Nama tempat (Reed Flute Cave) yang diterjemahkan sebagai Gua Seruling Alang-alang ini diambil dari alang-alang yang banyak tumbuh di sekitar mulut gua. Pemandangan bawah tanah di dalam gua ini sangat luar biasa, dikatakan paling Indah di Asia. Berbagai formasi bebatuan, stalaktit dan tiang batu seakan membentuk pemandangan yang tidak dapat dilupakan dengan mudah. Gua yang terletak sekitar 5 kilometer di utara Kota Guilin di Provinsi Guangxi, China ini diperkaya dengan efek cahaya yang luar biasa, membuat berbagai formasi batuan yang ada semakin menyihir para pengunjungnya. Pastikan anda menyempatkan menengok formasi Pagoda Naga dan Tirai Merah pada saat mengunjungi gua ini.



8. Pegunungan Huangshan (China)
Huang Shan
Huang Shan (c) www.chinatownconnection.com
Berbagai karya sastra dan lukis China mengabadikan berbagai keindahan pegunungan HuangShan ini selama beberapa generasi. Formasi batuan yang unik, air terjun, hutan pinus yang seakan tumbuh diatas bebatuan, serta awan yang seakan enggan meninggalkan puncak pegunungan ini membuatnya tampak menjadi salah satu pemandangan terindah yang ada di dunia. Jika Anda ingin mengalami sensasi tidak terlupakan, coba datangi Puncak Cerah (Bright Summit Peak) puncak terbaik memandang matahari terbit diantara lautan awan, pengalaman tidak terlupakan bukan?



9. Gurun Gobi (Mongolia)
Gurun Gobi adalah gurun pasir terbesar di Asia, dengan luas mencapai 1.296.000 kilometer persegi. Temperatur di pusat gurun ini sangat ekstrim, angin kejam mendera setiap saat, dengan pemandangan hanya berupa bebatuan dan hamparan pasir dan kerikil tentunya kurang menyenangkan. Bahkan oasis dan kehidupan di gurun ini sangat langka. Dalam bahasa Mongolia, Gobi berarti "dataran tertutup kerikil", dan gurun Gobi ternyata sangat unik. Gurun ini terbagi menjadi lima daerah yang sangat unik. Gobi Timur merupakan gurun steppa, dengan hanya rerumputan dan pasir yang menghiasi permukaan tanah, kemudian Plato Alashan yang semi gurun pasir, Lembah Danau Gobi yang ternyata hanyalah padang rumput dan pasir, Lembah Junggar yang semi padang pasir dan pegunungan Tian Shan dapat Anda temui di gurun pasir raksasa ini.



10. Gunung Everest (India)
Mount Everest
Salah satu gunung di deretan pegunungan Himalaya ini merupakan gunung tertinggi di dunia, ketinggian gunung ini mencapai 8.848 meter. Penduduk lokal, yang dikenal sebagai Sherpa menyebut gunung ini dengan nama Chomolungma (Ibu Dewi Dunia). Ekspedisi untuk mencapai puncak Everest dapat menghabiskan biaya sampai setengah Milyar Rupiah, dan persiapan yang luar biasa matang.

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Di bawah ini Buat yang Belum Punya Akun Google/Blogger Bisa Di Ganti Dgn Anonymous

~ Berkomentarlah Dengan Sopan ~



Silahkan Share Bila Anda Menyukainya Artikel ini



    ~ Evan Saputra ~

    Welcome

    Halo..sahabat evanzip...mau bergabung dengan ku di facebook @evanosaputra-Twitter @Evan_say atau di Yahoo Messenger ku @evansaputra33 ehhh...yang udah kunjung jangan lupa isi Buku Tamu nya Ya,,,

    My Profil

    Follow Me

 

FIND US ON FACEBOOK


SAHABAT KU

Mengenalmu sangat menyenangkan

BACK LINK

EVAN < Free Auto Backlinks From 1Malaysia backlinks referer Backlink Exchange Free Automatic Backlink Florists Links Free Auto Backlinks SEO Links Exchanges, Blog Link Building Service Text Backlink Exchanges Text Backlink Exchanges Free Counter Text Backlink Exchanges Free Auto Backlinks Text Backlink Exchanges Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Free Automatic Backlink Backlink Exchange Statistik Blog
Website Hit Counters
page counter