Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Evanzip - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini semoga dari sekian banyak postingan ada beberapa artikel yang bermanfaat buat anda

Sekilas Tentang Evanzip


Nama saya Evan Saputra, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


Kamis, 24 Februari 2011

Misteri Hujan 5.000 Bangkai Burung Akhirnya Terjawab


Pemeriksaan bangkai burung yang jatuh dari langit (AP)
 
Tepat sebelum pergantian tahun 2011 kejadian aneh terjadi di langit Beebe, Arkansas, Amerika Serikat. Seperti hujan, sekitar 5.000 bangkai  burung hitam berjatuhan dari atas.

Fenomena tak biasa ini menuai kontroversi, muncul teori-teori yang menjelaskan hal itu. Ada yang menyangka, itu karena gas yang merembes dari patahan New Madrid, bom sonik, asal dari pabrik di Mississipi, tornado, bagian dari proyek rahasia pemerintah, atau bahkan kerjaan alien alias mahluk luar angkasa.

Jawaban yang benar adalah: kembang api. Seperti diberitakan situs USA Today, ahli burung dari Arkansas Game and Fish Commission, Karen Rowe mengatakan, diduga ada seseorang yang menyalakan kembang api besar.

Percikan api itu menakuti burung yang kemudian mengalami disorientasi, memacu laju terbangnya hingga kecepatan 25 mil per jam. Burung-burung itu lalu menabrak rumah-rumah, papan peringatan, bahkan terhempas tanah.

"Mereka memantul ke rumah-rumah, papan basket, truk," kata dia, seperti dimuat USA Today, Kamis 6 Januari 2011.

Berdasarkan penelitian necropsies terhadap bangkai para burung, Rowe dan timnya yakin, dugaan mereka bahwa burung-burung itu tewas karena kembang api, benar.

"Seseorang menembakkan 10 sampai 20 kembang api tipe profesional dekat lokasi burung-burung itu bertengger," kata Rowe.

Ditambahkan dia kepala kepolisian Beebe, Wayne Ballew melaporkan, saat kejadian itu ia mengaku jendela rumahnya bergetar.

Rowe juga menemui sejumlah penduduk yang tinggal dekat lokasi penemuan bangkai-bangkai burung. Mereka mengaku mendengar suara mirip bom.

Kembang api itu meledak di dekat ratusan ribu kawanan burung hitam bersayap merah dan jalak Eropa yang diketahui kerap bertengger bersama-sama.

"Sayangnya, dua burung itu memiliki daya pandang yang jelek saat gelap," kata peneliti unggas di University of California-Davis, Robert Meese.

Berdasarkan hasil penelitian necropsies ditemukan ada trauma di bagian dada burung, pendarahan di bagian dada, dan bagian tepi sayap burung patah.

Kematian burung juga dilaporkan terjadi minggu ini di Lousiana, 450 ekor dan di Kentucky minggu lalu yang jumlahnya lebih dari 100 ekor. (hs)

Related Post



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar Di bawah ini Buat yang Belum Punya Akun Google/Blogger Bisa Di Ganti Dgn Anonymous

~ Berkomentarlah Dengan Sopan ~



Silahkan Share Bila Anda Menyukainya Artikel ini



    ~ Evan Saputra ~

    Welcome

    Halo..sahabat evanzip...mau bergabung dengan ku di facebook @evanosaputra-Twitter @Evan_say atau di Yahoo Messenger ku @evansaputra33 ehhh...yang udah kunjung jangan lupa isi Buku Tamu nya Ya,,,

    My Profil

    Follow Me

 

FIND US ON FACEBOOK

SAHABAT KU

Mengenalmu sangat menyenangkan

Follow by Email


BACK LINK

EVAN < Free Auto Backlinks From 1Malaysia backlinks referer Backlink Exchange Free Automatic Backlink Florists Links Free Auto Backlinks SEO Links Exchanges, Blog Link Building Service Text Backlink Exchanges Text Backlink Exchanges Free Counter Text Backlink Exchanges Free Auto Backlinks Text Backlink Exchanges Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Free Automatic Backlink Backlink Exchange Statistik Blog
Website Hit Counters
page counter