Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Evanzip - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini semoga dari sekian banyak postingan ada beberapa artikel yang bermanfaat buat anda

Sekilas Tentang Evanzip


Nama saya Evan Saputra, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


Senin, 08 November 2010

Ratusan Orang Bugil Demi Seni


Spencer Tunick memang terkenal dengan karya-karyanya yang spektakuler dan menghebohkan. Dan kali ini ratusan orang rela tidak berbusana di tengah cuaca dingin demi apa yang mereka sebut seni. Para sukarelawan ini berpose telanjang di bawah arahan fotografer terkemuka AS, Spencer Tunick, di sebuah taman Salford, Inggris.
Pengambilan foto telanjang massal tersebut ditujukan untuk mengenang karya seniman terkemuka Laurence Stephen Lowry yang dikenal dengan lukisan barisan manusia yang membentuk berbagai wujud. Pengambilan foto yang diprakarsai untuk memperingati hari jadi ke-10 galeri LS Lowry dan diberi nama "Everyday People" itu difokuskan pada kalangan pria dan wanita bersahaja.

Sekali waktu, Tunick menginstruksikan mereka untuk beranjak dari satu tempat ke tempat lain di hamparan rumput yang luas. Pada satu kesempatan, Tunick juga memerintahkan mereka untuk melompat dan melambaikan tangan mereka.



Ini bukan pertama kalinya Tunick mengabadikan pose lautan manusia telanjang. Pose serupa pernah diabadikan Tunick di Sydney Opera House, Australia; Institut Cultura di Barcelona, Spanyol; serta Saatchi Gallery di London dan Baltic di Gateshead. Tunick mempunyai alasan tersendiri soal minatnya mengabadikan kerumunan manusia telanjang.



Lebih dari 4.000 orang telah mengajukan diri untuk mengikuti sesi foto telanjang massal yang dibatasi hanya untuk 1.000 sukarelawan. "Everyday People" diadakan di delapan lokasi rahasia di Salford dan Manchester.

Mereka yang terlibat foto bugil massal ini, mulai dari pria hingga wanita, tua dan muda, tersebar di Peel Park dan mengikuti arahan pose langsung dari Tunick yang menggunakan pengeras suara.



Saya rasa pose bugil massal kali ini memberikan nuansa baru bagi latar untuk mengenang karya LS Lowry."
"Pose ini menciptakan hubungan antara dunia konkret dan dunia sebenarnya. Dunia sebenarnya adalah kita semua dan segala sesuatu yang ada di sekitarnya hanya bersifat sementara."


Tunick juga mengatur mereka berada dalam beberapa kelompok yang mengitari bunga di sekitarnya. Kemudian, Tunick memerintahkan para pria untuk menatap ke arah timur atau ke arah bertenggernya matahari pagi dan para wanita mengambil pose dengan menghadap ke arah barat.




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5133892



Related Post



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar Di bawah ini Buat yang Belum Punya Akun Google/Blogger Bisa Di Ganti Dgn Anonymous

~ Berkomentarlah Dengan Sopan ~



Silahkan Share Bila Anda Menyukainya Artikel ini



    ~ Evan Saputra ~

    Welcome

    Halo..sahabat evanzip...mau bergabung dengan ku di facebook @evanosaputra-Twitter @Evan_say atau di Yahoo Messenger ku @evansaputra33 ehhh...yang udah kunjung jangan lupa isi Buku Tamu nya Ya,,,

    My Profil

    Follow Me

 

FIND US ON FACEBOOK

SAHABAT KU

Mengenalmu sangat menyenangkan

Follow by Email


BACK LINK

EVAN < Free Auto Backlinks From 1Malaysia backlinks referer Backlink Exchange Free Automatic Backlink Florists Links Free Auto Backlinks SEO Links Exchanges, Blog Link Building Service Text Backlink Exchanges Text Backlink Exchanges Free Counter Text Backlink Exchanges Free Auto Backlinks Text Backlink Exchanges Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Free Automatic Backlink Backlink Exchange Statistik Blog
Website Hit Counters
page counter