Pilot adalah sebutan untuk orang yang mengemudikan pesawat terbang. Sebagai sebuah profesi yang menuntut keahlian/skill dalam mengemudikan sebuah pesawat, seorang pilot harus menempuh ujian resmi yang diadakan oleh sekolah penerbangan. Jika dinyatakan lulus dalam ujian, seorang pilot akan mendapat sertifikasi terbang, yaitu suatu surat pengakuan kemampuan sang pilot untuk menerbangkan pesawat dengan tipe/ukuran tertentu.
Dalam tugasnya di dalam kokpit pesawat, pilot dibantu oleh seorang ko-pilot. Selama penerbangan berlangsung semenjak take off hingga landing, pilot dan ko-pilot akan mengikuti jalur-jalur penerbangan yang telah terprogram melalui bantuan navigasi pesawat dan mengikuti informasi yang diberikan oleh menara kontrol lalu-lintas bandar udara.
Kantor informasi Aeronavigation adalah tempat para pekerja bandara. Ini adalah tempat di mana semua rencana bandara, grafik penerbangan dan dokumentasi yang diperlukan disimpan.
Kantor informasi Aeronavigation menyediakan tas pilot dengan dokumen, kompilasi dan hal-hal penting lainnya. Kantor telah mendapat jadwal penerbangan perusahaan selama 24 jam spenuhnya, mereka melengkapi tas dengan kompilasi, peta dan data perhitungan untuk setiap penerbangan dan juga mengawasi ketat koreksi dan perubahan untuk dimasukkan.
Setiap tas diberikan stiker dengan tanggal penerbangan, waktu, nama pilot dan kota tujuan.
Persiapan awal mulai terjadi. Pilot belajar beban penerbangan (jumlah penumpang, bagasi, beban) melanjutkan dari data sebelumnya, menghitung dan menetapkan jumlah bahan bakar yang dibutuhkan. Sementara itu ko-pilot menentukan rute penerbangan, koneksi frekuensi, dll
Jika pilot pergi ke tempat tujuan untuk pertama kalinya, persiapan dibuat sebelumnya, dua atau tiga hari sebelum penerbangan. Dalam kasus seperti ini kru mendalami kekhasan penerbangan, perbaikan dan juga kesulitan yang akan didapat.
Layar ini memberikan kru informasi tentang status dan waktu pendaratan pesawat mereka.
Ini adalah kantor meteorologi di mana pilot mendapatkan informasi tentang cuaca dan berkonsultasi peramalan cuaca dan kemungkinan perkembangan cuaca lebih lanjut.
Ini dokter Jenis pekerjaannya memeriksa mata pilot, mengajukan beberapa pertanyaan biasa dan mengambil tekanan darah jika diperlukan.
Petugas penerbangan sedang menunggu pilotnya datang
Pesawat siap. kendaraan yang mengangkut segala macam kebutuhan mulai datang (fueller, makanan, perdagangan, koper). Dan mereka semua mulai bekerja dengan cepat, akurat dan terorganisir dengan baik.
Nah sekarang pilotnya mulai bekerja, mereka mulai memeriksa sistem dan pemrograman komputer pesawat.
Sementara penumpang membuat diri mereka nyaman di kompartemen penumpang. Sedangkan pilot harus bekerja keras, pilot mendapatkan informasi terakhir tentang cuaca, tentukan landasan untuk take off dan melakukan briefing singkat di penerbangan mendatang. Setiap situasi mungkin (kebakaran, kegagalan mesin atau kecelakaan lainnya) dianalisis secara mendalam.
Lalu lintas bandara sangat padat, butuh satu jam untuk mengisi bahan bakar pesawat, membersihkan kompartemen, mengambil penumpang dan lepas landas.
Menunggu instruksi dari menara pengawas untuk take-off
Pesawat mulai memasuki jalur pacu
Bye-bye terbang dulu
Pemandangan di atas
Pemandangan dari kokpit pesawat
Pesawat sudah landing di bandara tujuan
Lalu lintas bandar udara sangat sibuk, butuh waktu lama.
Penerbangan berakhir. Pesawat akan dimasukkan ke hanggar
Itu adalah bagaimana pilot bekerja, di pagi hari, siang hari, dan bahkan di malam hari, hanya ada sedikit hari libur, Minggu dan Sabtu, hanya beberapa hari libur. Tidak ada yang bisa dilakukan, karena orang-orang memerlukan mereka untuk terbang
sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5785882
Dalam tugasnya di dalam kokpit pesawat, pilot dibantu oleh seorang ko-pilot. Selama penerbangan berlangsung semenjak take off hingga landing, pilot dan ko-pilot akan mengikuti jalur-jalur penerbangan yang telah terprogram melalui bantuan navigasi pesawat dan mengikuti informasi yang diberikan oleh menara kontrol lalu-lintas bandar udara.
Spoiler for gambar:
Kantor informasi Aeronavigation adalah tempat para pekerja bandara. Ini adalah tempat di mana semua rencana bandara, grafik penerbangan dan dokumentasi yang diperlukan disimpan.
Spoiler for gambar:
Kantor informasi Aeronavigation menyediakan tas pilot dengan dokumen, kompilasi dan hal-hal penting lainnya. Kantor telah mendapat jadwal penerbangan perusahaan selama 24 jam spenuhnya, mereka melengkapi tas dengan kompilasi, peta dan data perhitungan untuk setiap penerbangan dan juga mengawasi ketat koreksi dan perubahan untuk dimasukkan.
Spoiler for gambar:
Setiap tas diberikan stiker dengan tanggal penerbangan, waktu, nama pilot dan kota tujuan.
Spoiler for gambar:
Persiapan awal mulai terjadi. Pilot belajar beban penerbangan (jumlah penumpang, bagasi, beban) melanjutkan dari data sebelumnya, menghitung dan menetapkan jumlah bahan bakar yang dibutuhkan. Sementara itu ko-pilot menentukan rute penerbangan, koneksi frekuensi, dll
Spoiler for gambar:
Jika pilot pergi ke tempat tujuan untuk pertama kalinya, persiapan dibuat sebelumnya, dua atau tiga hari sebelum penerbangan. Dalam kasus seperti ini kru mendalami kekhasan penerbangan, perbaikan dan juga kesulitan yang akan didapat.
Spoiler for gambar:
Spoiler for gambar:
Layar ini memberikan kru informasi tentang status dan waktu pendaratan pesawat mereka.
Spoiler for gambar:
Spoiler for gambar:
Ini adalah kantor meteorologi di mana pilot mendapatkan informasi tentang cuaca dan berkonsultasi peramalan cuaca dan kemungkinan perkembangan cuaca lebih lanjut.
Spoiler for gambar:
Ini dokter Jenis pekerjaannya memeriksa mata pilot, mengajukan beberapa pertanyaan biasa dan mengambil tekanan darah jika diperlukan.
Spoiler for gambar:
Petugas penerbangan sedang menunggu pilotnya datang
Quote:
Saat ingin terbang, puluhan jasa dan ratusan orang harus bekerja dengan lancar dan dalam kontak konstan dengan satu sama lain. Jika ada kesalahan kecil saja maka 100% penerbangan akan ditunda. |
Spoiler for gambar:
Pesawat siap. kendaraan yang mengangkut segala macam kebutuhan mulai datang (fueller, makanan, perdagangan, koper). Dan mereka semua mulai bekerja dengan cepat, akurat dan terorganisir dengan baik.
Spoiler for gambar:
Spoiler for gambar:
Spoiler for gambar:
Spoiler for gambar:
Spoiler for gambar:
Nah sekarang pilotnya mulai bekerja, mereka mulai memeriksa sistem dan pemrograman komputer pesawat.
Spoiler for gambar:
Spoiler for gambar:
Spoiler for gambar:
Spoiler for gambar:
Sementara penumpang membuat diri mereka nyaman di kompartemen penumpang. Sedangkan pilot harus bekerja keras, pilot mendapatkan informasi terakhir tentang cuaca, tentukan landasan untuk take off dan melakukan briefing singkat di penerbangan mendatang. Setiap situasi mungkin (kebakaran, kegagalan mesin atau kecelakaan lainnya) dianalisis secara mendalam.
Spoiler for gambar:
Lalu lintas bandara sangat padat, butuh satu jam untuk mengisi bahan bakar pesawat, membersihkan kompartemen, mengambil penumpang dan lepas landas.
Spoiler for gambar:
Menunggu instruksi dari menara pengawas untuk take-off
Spoiler for gambar:
Pesawat mulai memasuki jalur pacu
Spoiler for gambar:
Bye-bye terbang dulu
Spoiler for gambar:
Pemandangan di atas
Spoiler for gambar:
Pemandangan dari kokpit pesawat
Spoiler for gambar:
Pesawat sudah landing di bandara tujuan
Spoiler for gambar:
Lalu lintas bandar udara sangat sibuk, butuh waktu lama.
Spoiler for gambar:
Penerbangan berakhir. Pesawat akan dimasukkan ke hanggar
Spoiler for gambar:
Itu adalah bagaimana pilot bekerja, di pagi hari, siang hari, dan bahkan di malam hari, hanya ada sedikit hari libur, Minggu dan Sabtu, hanya beberapa hari libur. Tidak ada yang bisa dilakukan, karena orang-orang memerlukan mereka untuk terbang
sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5785882
Posting Komentar
Silahkan Berkomentar Di bawah ini Buat yang Belum Punya Akun Google/Blogger Bisa Di Ganti Dgn Anonymous
~ Berkomentarlah Dengan Sopan ~